Rabu, 12 Desember 2012

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut

Tubuh yang mengeluarkan aroma tidak sedap sering menimbulkan masalah. Orang-orang bisa menjauhi Anda bila mengeluarkan bau tidak sedap, terutama bagian mulut. Hal ini bisa menimbulkan rasa tidak percaya diri. Untuk menghilangkan bau mulut, lakukan hal-hal ini:

Minum Cukup Air

Rongga mulut yang kering memicu aroma yang tidak sedap. Kelembaban di dalam mulut bisa hilang jika Anda mengalami dehidrasi. Karena itu, jaga asupan air setiap hari. Usahakan minum 8 gelas air.

Jaga Kebersihan Mulut

Makanan dan minuman yang Anda makan bisa terselip di antara gigi dan gusi, lalu menjadi bakteri dan mengeluarkan aroma tidak enak. Penting bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan mulut. Sikat gigi 2 kali sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur. Akan lebih baik jika Anda membersihkan dengan benang gigi dan membersihkan lidah dengan pembersih khusus.

Rajin Kontrol ke Dokter

Walaupun tidak mengalami masalah gigi atau gusi, Anda harus rajin memeriksakan gigi ke dokter, setidaknya 6 bulan sekali. Beberapa masalah pada gigi dan gusi menyebabkan bau mulut, misalnya saja bakteri yang menumpuk pada gigi berlubang. Jika Anda memeriksakan kesehatan gigi secara teratur, masalah gigi dan gusi dapat diatasi sebelum menjadi parah.

Konsumsi Sayuran Segar

Mengonsumsi makanan kaya serat, misalnya sayuran dan buah segar dapat membantu menghilangkan plak dan membantu mengatasi masalah bau mulut. Sayuran yang bisa Anda pilih adalah seledri, kacang atau wortel.

Berkumur Dengan Air Daun Sirih

Berkumur dengan cairan khusus dapat mengatasi masalah bau mulut yang mengganggu. Banyak produk antiseptik yang beredar, tetapi kebanyakan mengandung alkohol yang dapat memperparah kondisi bau mulut. Anda bisa menggunakan bahan alami, yaitu air rebusan daun sirih. Daun sirih dikenal sebagai bahan alami yang mengandung antiseptik yang dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar