Rabu, 19 Desember 2012

Single Baru Lana Del Rey Kembali Bocor di Internet


Single baru penyanyi Lana Del Rey bocor di internet. ‘Back Fire’ jadi single Lana keempat yang muncul sebelum waktunya.

Berikut sepenggal lirik yang ada dalam lagu tersebut, "I've been waiting on your love, baby, for too long now, too long now/ I thought that I could change you like the others, but I don't know how, don't know how

Lagu itu menampilkan irama yang slow. Sebelumnya single ‘Big Bad Wolf’, ‘Playing Dangerous’ dan ‘Afraid’ juga pernah bocor di internet.

Keempat single tersebut merupakan serangkaian materi baru untuk album baru lana. Tapi, belum ada kejelasan apakah salah satu dari lagu tersebut akan resmi dirilis di masa depan atau tidak sekalipun. Demikian seperti dilansir NME pada Senin (17/09/12). 

Pemilik nama lengkap Elizabeth Woolridge Grant itu mulai menunjukkan pesonanya lewat album indie 'Lana Del Ray A.K.A. Lizzy Grant' yang dirilis pada 2010 lalu. Namun album tersebut masih kurang terdengar gaungnya.

Namun semua berubah ketika ia merilis lagu 'Video Games' di internet pada 2011 lalu. Semenjak itu, Dewi Fortuna pun seakan berpihak padanya, dan Del Rey langsung memiliki basis penggemar di internet.

Ia menandatangani kontrak dengan Interscope Records. Kemudian album 'Born To Die' dirilis pada Januari 2012.

'Born to Die' mencetak debut dengan menduduki peringkat pertama tangga lagu di tujuh negara termasuk Inggris dan Australia. Ia diganjar penghargaan International Breakthrough Act di Brit Awards 2011 dan Q's Next Big Thing dalam ajang Q Awards 2011.

Penyanyi Lana Del Rey mulai dilirik sejak ia merilis album kedua 'Born to Die' pada 20 Januari silam. Album tersebut terbukti jadi yang paling laris di Inggris.

Dara kelahiran New York City itu mampu menjual sebanyak 117 ribu kopi dalam seminggu. Memang angka tersebut belum bisa menandingi rekor yang dipecahkan Amy Winehouse. Album terakhirnya terjual 140 ribu kopi dalam sehari.

Namun 'Born to Die' bisa dinobatkan sebagai album dengan penjualan tercepat pada 2012. Karena tak hanya penjualan fisik saja yang cukup tinggi, tapi penjualan album secara digital pun tak kalah cepat. Sebanyak 50 ribu kopi terjual.

Single-single yang diambil dari lagu tersebut juga cukup berjaya di Inggris. Lagu 'Born to Die' kini berada di peringkat ke 9 dalam tangga lagu Inggris. Sementara lagu 'Video Games' naik tiga peringkat ke angka 17.

Pemilik nama Elizabeth Grant itu sebelumnya pernah merilis satu album di bawah label 5 Point. Ia lalu dipinang Interscope, Stranger dan Polydor untuk merilis album 'Born to Die'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar