Kamis, 23 Mei 2013

Ini Agensi Model yang Orbitkan Kimmy Jayanti Hingga Sigi Wimala


Look Inc. merupakan salah satu agensi model dan talenta Indonesia yang telah melahirkan model hingga artis berbakat seperti Kimmy Wijayanti, Catherine Wilson, Indah Kalalo, Sigi Wimala, dan sederet nama lainnya. Agensi ini didirikan oleh salah satu model kondang Indonesia, Sri Nurhandayani atau yang dikenal dengan nama Keke Soeryo.

Saat ditemui wolipop, Kamis (18/4/2013), Keke berbagi cerita mengenai agensi yang didirikannya sejak tahun 1997 itu. Agensi tersebut dibentuk karena wadah untuk model di Indonesia belum ada. 

Bersama rekannya, Lulu Dewayanti, ia menciptakan Look Inc. Pada awalnya hanya ada agensi dengan nama Look Model & Talents namun kini sudah terbagi atas berapa kelas, ada sekolah untuk akting hingga event organizer.

Keke menerangkan, pria dan wanita dengan minimal umur 15 tahun bisa bergabung dalam kelas akting di Look. Namun untuk masuk ke dalam agensi modelnya harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Look Inc. karena prosesnya cukup ketat.

"Kalau agensinya persyaratannya ketat banget nggak semua orang bisa masuk Look, kita lihat dulu dari screening foto apa foto genic atau nggak, badannya bagaimana, attitudenya bagaimana," jelas Keke saat berbincang dengan wolipop di kantor Look Inc., Darmawangsa Square, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013).

Dalam mempromosikan model-modelnya, pemain 'True Heart' itu menuturkan, sebelum dikenalkan kepada klien, model baru akan diajarkan dahulu kemudian melakukan sesi pemotretan. Hasil pemotretan akan disebarkan melalui e-mail kepada klien dan dilihat bagaimana market yang dihasilkan dari promosi tersebut.

"Yang pasti mereka diajarin dulu, diharuskan untuk foto, kalau hasilnya bagus kita komposit langsung kita marketin lewat web dulu, sebar ke PH (production house), majalah, desainer, diimel dulu," papar wanita yang juga merupakan pemilik dari Soeryo Cafe itu.

Dalam memilihkan pekerjaan pun, Look selalu berhati-hati. Agensi ini tidak menerima pekerjaan bila modelnya disuruh mendampingi tamu atau berfoto dengan bikini. Kontrak yang diterima pun harus jelas agar tidak mengalami penipuan. Meskipun demikian, ia mengaku tetap pernah ditipu, entah sama modelnya ataupun klien.

"Pernah ditipu pegawai, sama model pernah, klien juga pernah. Itu kan namanya cobaan, namanya bisnis ya, manajemen saja dibagusin," cerita Keke di akhir perbincangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar