Jumat, 10 Mei 2013

Jurus-Jurus Aman Kencani Rekan Kerja

KENCAN dengan rekan kerja akan membuahkan kecanggungan. Namun, hal tersebut tak akan terjadi jika Anda mengetahui triknya.

Bila menyukai rekan kerja, Anda tidak sendirian. Sebuah survei CareerBuilder menemukan, bahwa 40 persen pekerja pernah berkencan dengan rekan kerja selama karier mereka. Hal ini membuktikan bahwa tempat kerja merupakan media untuk menemukan pasangan.

Permasalahannya, kencan dengan rekan kerja mungkin tidak seleluasa saat Anda berkencan dengan sosok lain. Banyak hal perlu dipertimbangkan agar tidak menimbulkan perguncingan di kantor.

Ikuti beberapa cara ini agar kencan Anda berlangsung aman dan nyaman, seperti dilansir Cosmopolitan.

Ujian

Ini adalah ide baik untuk mengetahui rekan kerja menyukai Anda atau tidak. Anda dapat menandainya lewat sinyal berikut, "Jika dia mulai berkeliaran di sekitar ruang kerja Anda, mengajak Anda makan siang atau sepulang kerja untuk minum bersama, itu pertanda rekan kerja menyukai Anda," kata Stephanie Losee penulis Mate Office.

Hindari menarik perhatian

"Jika ternyata hubungan asmara Anda dapat berjalan dua pekan, semua orang tidak perlu tahu tentang itu," kata Helaine Olen penulis "Mate Office".

Jika Anda sudah akrab dengan rekan kerja, sebaiknya jangan menarik perhatian lebih saat di hadapan banyak orang.

Ketika Anda serius menjalin cinta dengan rekan kerja

Sebagian besar perusahaan toleransi dengan kegiatan kencan (kecuali antara atasan dan bawahan mereka). Tapi mungkin, ada aturan bagaimana Anda harus menginformasikannya.

Jika perasaan Anda serius, datanglah pada atasan dan katakan soal hubungan dengan rekan kerja. Jelaskan semua dan berjanji hubungan bersama rekan kerja tidak akan mengganggu kinerja Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar