Senin, 08 April 2013

Bernostalgia Main Tamiya Sambil Makan di Kafe Shuminova


Pernah mengoleksi Tamiya waktu kecil? Mobil balap rakitan ini sempat menjadi tren mainan di kalangan anak lelaki beberapa puluh tahun lalu. Kalau Anda rindu ingin memainkannya lagi, Anda bisa mampir ke kafe Shuminova di Jepang.

Shuminova tampaknya menjadi tempat bernostalgia yang cocok bagi para pria usia awal 30-an. Namanya saja berarti hobi (shumi) dalam Bahasa Jepang, sementara 'nova' merujuk pada ledakan nostalgia yang selama ini dipendam para pria yang kini sudah dewasa.

Lupa cara merakit dan memainkan Tamiya? Tak perlu khawatir, di sini pemilik dan stafnya merupakan pakar mainan Mini 4WD. Bahkan, Anda juga bisa membeli suku cadang aslinya di Shuminova. Berbagai brosur tentang berita terbaru Tamiyapun dapat Anda baca di sini.

Masih kurang? Setiap Senin dan Kamis, lantai Shuminova akan disesaki oleh lintasan balap Tamiya yang panjang dan berliku. Anda bisa mengadu kehebatan mobil Tamiya Anda dengan mainan milik pengunjung lain. Seru!

Tentu saja, bukan kafe namanya kalau tidak menyajikan makanan dan minuman. Ternyata, selain pilihannya banyak, citarasanya juga dijamin enak. Reporter situs Rocket News 24 (06/04/13) mencicipi 'Chili Sauce Teriyaki Chicken'.

"Hidangan ini ternyata bermutu tinggi. Renyah di luar namun lembut di dalam. Rasa pedas manisnya yang sederhana terasa menusuk ke jantung. Mencampurkan selada akan membuatnya sempurna," komentarnya. Di sini juga ada Rare Rare Cheesecake, yakni cheesecake yang tak dipanggang dan terbatas jumlahnya setiap bulan.

Selain Tamiya, Anda juga bisa bernostalgia dengan video game jaman dulu. Sambil duduk di sofa dan ngemilcheesecake, mata Anda mungkin akan terpaku ke layar TV besar sambil tangan sibuk memainkan Nintendo atau Playstation. Adapula gitar dan laptop untuk menemani Anda melupakan pekerjaan sejenak.

Tertarik mampir? Datang saja ke Shuminova di Shinjuku, Tokyo, Jepang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar