Kamis, 29 November 2012

Delapan Kebiasaan Buruk Bagi Kecantikan Kulit Anda


ADA berbagai macam hal yang dapat mempengaruhi kecantikan dan penampilan kulit kita, beberapa menimbulkan efek positif, sementara yang lain bisa berakibat negatif. Penggunaan berbagai alat make-up yang sesuai dan benar, dapat mengoreksi kekurangan pada kulit, sehingga membuat tampilan anda lebih sempurna. Namun, ada juga beberapa kebiasaan yang mungkin tidak kita ketahui sebelumnya bahwa itu buruk. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan
1. Penggunaan alas bedak yang terlalu berlebihan
Jika Anda mengaplikasikan alas bedak yang terlalu tebal pada kulit wajah, penampilan Anda sebenarnya akan menjadi nampak lebih tua dari umur Anda sebenarnya.
Alas bedak yang terlalu tebal cenderung akan memperjelas garis kerut halus pada wajah. Untuk cara yang benar, Anda dapat mengaplikasikan penggunaan foundation dengan menekan dengan lembut spons pada daerah kerutan di wajah Anda. Spons ini akan menyerap kelebihan alas bedak pada wajah anda.
2. Terlalu banyak concealer
Penggunaan concealer atau penyamar noda pada wajah yang terlalu tebal pada lingkar hitam di bawah mata Anda ternyata tidak disarankan. Jika Anda ingin menyamarkan lingkar hitam dan kantong bawah mata Anda, sebaiknya pulaskan concealer tipis-tipis. Cobalah ratakan dengan kuas khusus.
3. Pulasan perona pipi yang tidak tepat
Sering kita dengar, penggunaan blush-on yang tepat adalah pada bagian "apel" pada pipi, namun ternyata hal itu tidak sesuai untuk semua bentuk wajah. Penggunaan perona pada sisi "apel" pipi yang telah berkurang elastisitasnya, dikhawatirkan malah menarik perhatian pada sisi yang akan disamarkan tersebut. Sebaiknya, cobalah aplikasikan pada lekukan tulang pipi atas Anda. Sapukan blush-on tipis-tipis pada tulang hidung, mengarah ke arah atas.
4. Mengurangi kecantikan kesegaran kulit Anda
Secara alami ada beberapa kebiasan sehari-hari di luar penggunaan perlengkapan make-up yang tidak baik untuk kesehatan kulit anda. Di antara kebiasaan buruk yang perlu dihindari adalah: tidak tercukupinya kebutuhan air pada tubuh Anda karena kurang minum dan makan makanan yang bergizi, tidak berolahraga, tidak melembabkan wajah dengan pelembab (moisturizer) atau tidak mengaplikasilan tabir surya sebelum bepergian, merokok, dan minum alkohol. Satu dari kebiasaan tersebut dapat membuat kulit Anda "nampak lelah" dan berujung pada tanda penuaan yang terlihat pada kulit. 
5. Penggunaan maskara yang tidak tepat
Aplikasikan maskara tipis-tipis pada bulu mata bagian atas, bagi Anda yang belum terbiasa menggunakannya. Jika Anda tidak ingin menarik perhatian pada bulu mata bawah, Anda boleh tidak memberi sentuhan maskara. Penggunaan maskara akan melengkapi riasan mata Anda, khususnya untuk menegaskan bentuk mata anda. Jangan lupa, sebelumnya jepit bulu mata khusus dengan penjepit bulu mata, agar lebih lentik.
6. Penggelupasan kulit yang berlebihan
Exfoliating (pengelupasan kulit)sebenarnya bukan ide yang buruk jika dilakukan tidak berlebihan. Karena seringkali untuk mendapat hasil yang "maksimal" kita memaksakan penggunaannya dengan berlebihan. Dampaknya, kulit menjadi kering dan timbul bercak-bercak kemerahan akibat iritasi. Kulit juga terasa terbakar dan memerah sehingga melukai kulit Anda.
7. Berjemur terlalu lama (Tanning)
Berjemur terlalu lama untuk mendapat warna kulit yang lebih coklat, dapat menyebabkan kulit nampak lelah dan lebih tua.
8. Terlalu banyak pelembab
Jika kulit Anda kering, penggunaan pelembab adalah hal yang penting. Namun, melembabkan kulit secara berlebihan dapat membuat kulit berminyak, dan yang lebih buruk dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan noda wajah karena tertutupnya pori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar