Jumat, 23 November 2012

Maudy Ayunda Susul Cinta Laura

Karir artis belia Maudy Ayunda tengah berada di puncak. Film terbarunya, Perahu Kertas, berhasil mendapat respons positif. Di tengah karirnya yang sedang melesat, dia berancang-ancang untuk melanjutkan kuliah. 

’’Aku memang belum lulus SMA, tapi sudah punya persiapan kuliah untuk tahun depan,’’ ujarnya saat ditemui di Planet Hollywood XXI kemarin (22/10). 

Maudy berencana untuk menempuh kuliah di luar negeri. Bintang film Malaikat Tanpa Sayap itu boleh berbangga karena sudah diterima di dua universitas ternama AS, Brown University dan Columbia University. Dia menjatuhkan pilihan kepada yang kedua. Di universitas itu juga artis Cinta Laura kini menempuh pendidikan. ’’Columbia University itu top university. Jadi, aku milih di sana,’’ ujarnya. 

Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya tersebut mengungkapkan beruntung karena bersekolah di British International School. Dibantu nilai rapornya yang memang bagus, dia berpeluang besar untuk melanjutkan kuliah di universitas-universitas ternama, seperti Columbia University. 

’’Kurikulum SMA aku mengarah ke kurikulum internasional. Nilai-nilai rapor aku juga bagus banget. Karena itu, sayang banget kalau kesempatan itu nggak diambil,’’ urainya. 

Soal pilihan studi, artis kelahiran 19 Desember tersebut memantapkan pilihan pada jurusan politik dan ekonomi. Dia mengupayakan bisa menyelesaikan kuliah dalam tiga tahun. ’’Kebetulan, aku suka dan memang itu major dari SMA. Ekonomi dan politik itu adalah topik-topik yang aku sukai,’’ paparnya. 

Meski itu baru dijalani setahun lagi, Maudy sudah melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya, belajar memasak makanan Indonesia. Mantan bintang cilik dalam film Untuk Rena tersebut kurang suka makanan Barat. 

’’Aku sedang belajar masak makanan Indonesia yang simpel. Sebab, aku harus makan nasi dan makanan Indonesia. Aku nggak bisa bayangin makan burger terus tiap hari,’’ katanya. 

Soal gosip kedekatannya dengan lawan mainnya di Perahu Kertas, Adipati Dolken, sekali lagi Maudy menegaskan bahwa mereka hanya teman dekat. Saat ditemui kemarin, dia sedang menghadiri premiere film terbaru Adipati, Martir. 

Setelah acara, mereka memilih langsung menonton film di salah satu studio. Pilihan mereka adalah film terbaru Bruce Willis, Looper. ’’Ya cuma dekat begini. Nggak pacaran, kok,’’ ujarnya, lalu tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar