Senin, 19 November 2012

SEJARAH HERMES


Berawal dari sebuah pelana kuda, keluarga Hermes dengan cepat membentuk reputasi dalam keunggulan dan keberhasilan di seluruh dunia. Populer di tahun 1800-an untuk pelana kuda, Hermes sampai hari ini menjadi rumah mode yang terkenal. Desainer mereka, tas dan aksesoris lainnya telah pindah perusahaan ke dalam abad 21, sambil terus berusaha mempertahankan pesona Lama yang terkenal didunia dan tentunya juga keberadaaan mereka dalam dunia fashion.Setelah Hermes membuka toko pada tahun 1837, rumah itu menjadi perusahaan yang stabil didalam industri fashion. Pada tahun 1855 di ajang Pameran Paris, Hermes meraih penghargaan pertama di kelasnya, dan kemudian memenangkan Medali Kelas Pertama Exposition Universelle tahun 1867.
Charles-Emile Hermes mengambil alih dari ayahnya sekitar tahun 1880 dan pindah toko. Kemudian Charles-Emile Hermes meluncurkan bisnis ritel, kemudian Hermes mulai menyediakan aksesoris untuk klien elit di Afrika Utara, Amerika, Rusia, Asia, dan Eropa. Penciptaan kantong yang digunakan untuk membawa pelana pengendara adalah cikal bakal tas yang kemudian menjadi tas Hermes.
Charles-Emile bekerja keras untuk membawa anak-anaknya dalam bisnis, dan pada 1914 ia pensiun dan menyerahkan kontrol dari perusahaan kepada anak-anaknya. Mereka mengubah nama perusahaan menjadi Hermes Freres dan mempekerjakan sekitar 80 pengrajin. Mendapatkan hak tunggal untuk menggunakan ritsleting pada barang kulit mereka, Emile-Maurice menambahkan bisnis pakaian kulit ke dalam bisnis keluarga. Golf ritsleting jaket, dirancang bagi Prince of Wales, adalah item pertama yang dirilis. Memiliki pandangan ke arah masa depan, Emile-Maurice menghasilkan tas Hermes pertama, yang diikuti koleksi couture perempuan, pameran di Paris pada tahun 1929. Tahun 1930 menghasilkan beberapa koleksi tas wanita yang paling dikenal, yang membuat merk Hermes semakin terkenal. Sebuah tas kulit Hermes, Sac sebuah depeches, dirilis pada tahun 1935, dan kemudian akan berganti nama Kelly Bag. Pada 1937, Carre Hermes memulai debutnya di pasar Paris dan sangat populer dengan efek dramatis daari produk mereka, multi-warna.
Hermes juga merayakan ulang tahun ke-100 perusahaan, dan membuat mereka masuk ke pasar Amerika dengan cara Neiman Marcus di New York. Ketika Emile-Maurice meninggal pada tahun 1951, ia digantikan oleh Robert Dumas Hermes-, yang hanya berhubungan dengan keluarga karena ikatan perkawinan. Dumas-Hermes bertanggung jawab untuk pengenalan kereta Duc dan logo kuda, serta oranye populer Hermes kotak. Ia seorang pemasar cerdas, ia menggunakan foto dari putri baru dari Monako sebagai kesempatan untuk mengubah nama tas Hermes, dan popularitas Kelly Bag ikut melambung. Foto dari putri yang baru muncul di Life Magazine, dan nama Hermes mencapai status terkenal di tahun 1950-an. Pada tahun 1970, perusahaan dikendalikan dengan wajah yang lebih muda, adalah Jean-Louis Dumas-Hermes, pemilik baru, memiliki kecenderungan untuk iklan, dan berhasil membuat nama Hermes bersahaja yang relevan bagi konsumen kontemporer. Rumah mode itu diperkuat oleh pengalaman dan inovasi dalam keunggulan.
Banyak wanita yang membawa tas Kelly dan kopling Constance. Mereka menutup kepala mereka dengan syal Hermes, aksesoris wanita dengan garis perhiasan, dan mengenakan pakaian kasmir yang menggambarkan kemewahan, dan berkelas. Banyak wanita pesohor dunia membawa tas Hermes. Diantaranya adalah Paris Hilton, Nicole Kidman, The Duchess of Windsor, dan Madonna.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar