Rabu, 28 November 2012

Dikritik Terlalu Kurus, Alexa Chung Frustasi!


Industri hiburan memang sedang keras dalam menanggapi isu mengenai berat badan, terutama industri modeling dan fashion yang dianggap mempromosikan cantik itu kurus, mengakibatkan banyak perempuan terobsesi menjadi kurus hingga meninggal dunia dalam keadaan menyedihkan.
 
Semua mata sedang tertuju pada kemunculan plus-size model yang dianggap menunjukkan citra kebahagiaan dan kebebasan perempuan, jadilah orang-orang bertubuh kurus semakin tersudut. Salah satu yang mulai kesal mendapat kritikan karena terlalu kurus adalah fashion icon Alexa Chung.
 
"Saya rasa sudah saatnya orang berhenti menilai perempuan dari penampilan dan lebih kepada intelektual," ujar presenter yang identik dengan gaya childish-vintage ini. "Seperti, kalian bisa menyukai gaya saya tanpa harus menyukai berat badan saya. Itu sebenarnya tidak berhubungan. Saya menjadi frustasi karena, hanya karena saya memiliki bentuk tubuh seperti ini, bukan berarti saya mempromosikannya dan bersikap seperti, 'saya terlihat baik.'"
 
Beragam kelainan pola makan yang identik dengan tubuh kurus membuat banyak orang tak percaya kalau Alexa memiliki tubuh tinggi kurus alami, ia bahkan makan secara normal, dan berharap kalau bisa berat badannya bertambah!
 
Merasa tersudut dengan penilaian banyak orang, Alexa balik mempertanyakan; kalau saja perempuan bertubuh besar bisa mengatakan kalau mereka bahagia dengan ukuran tubuh mereka, tapi perempuan yang lebih kurus tidak dapat mengatakan hal itu. 
 
"Kalau saya melakukannya, saya akan sangat dikritik dan diejek. Tapi kenapa saya tidak bisa bahagia dengan penampilan saya?"
 
Alexa menyebut dirinya kini berada dalam sebuah masa dengan kultur yang kerap membenci sesama. Dan saya rasa itu benar! Bukankah kita terlalu sering membenci lantaran iri dan tak pernah bersyukur dengan apa yang kita miliki? Sehingga terlahir dengan bentuk fisik apapun kita tak pernah merasa puas... 
 
Dear Criters,...stop bullying your-self or people around you. Sudah terlalu banyak orang-orang yang berpikiran sempit dengan memilih jalan instan seperti operasi plastik. Tapi tahukah kalian, kalau hal-hal instan tersebut untuk menynangkan kalian juga, agar Criters menerima mereka menajadi 'cantik'. Tapi lagi-lagi, tak pernah cukup...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar