Selasa, 20 November 2012

'Obat' Pengusir Jenuh Bekerja


Menghadapi setumpuk pekerjaan setiap hari pasti bisa memicu rasa bosan. Jangan biarkan kebosanan membelenggu kamu. Usir segera dengan melakukan aktivitas ini.

Baca komik.
Cerita konyol dalam komik selalu sukses buat orang tertawa terpingkal-pingkal. Karena itu, selalu sediakan komik favorit kamu ke kantor. Ketika rasa bosan datang, segeralah baca komik. Setelah membacanya, dijamin pikiran akan kembali fresh.

Tour D' Office
Sesekali cobalah berjalan keliling di kantor sendiri. Kunjungi divisi lainya, siapa tahu kamu bisa menemukan beberapa hal menarik, termasuk pria tampan yang tak pernah terlihat sebelumnya.

Creambath
Segarkan kepala dengan mencuri sedikit waktu kerja untuk mencuci rambut di salon. Pilihlah salon yang berada paling dekat dengan kantor. Manfaatkan jeda ini untuk me-refresh pikiran kita yang sedang jenuh.

Asah kreativitas
Mengasah kreativitas juga cukup manjur dalam mengusir rasa bosan. Kita bisa mencoba origami atau merajut shawl cantik untuk dipakai sendiri.

Green look
Buang rasa bosan dengan cuci mata sebentar di taman kantor. Jika kantor kamu tidak memiliki taman, tak ada salahnya kita memelihara satu jenis tanaman di meja kerja. Melihat sesuatu yang berwarna hijau mampu membuat kita merasa lebih segar dan kembali bersemangat.

Telepon teman lama
Ayo cek daftar nama di phonebook kamu, dan pilih satu nama teman yang sudah lama tak kamu hubungi. Cobalah hubungi dia untuk sekadar bertukar kabar terbaru sambil mengenang masa lalu. Ide ini bisa menjadi obat pengusir bosan yang jitu, loh!

Percantik kuku
Ketimbang menggigiti kuku, lebih baik pendam rasa bosan dengan mempercantik kuku. Pulaskan jari jemari dengan kuteks warna-warna cerah. Pink dan merah bisa jadi pilihan yang tepat untuk membuat kita terlihat segar kembali. Atau kita bisa coba nail-art seru ini!

Beri kejutan pada teman
Buatlah suprise kecil-kecilan untuk teman kerja kita. Tidak perlu repot-repot, cukup bagikan cokelat atau tempelkan memo warna-warni di meja kerja teman dengan tulisan 'Have a Nice Day'. Teman senang, kita senang, bosan hilang deh.

Ambil jarak
Merasa bosan? Saatnya kita harus meninggalkan rutinitas sejenak. Mintalah izin atasan untuk pulang lebih awal. Nikmatilah suasana rumah yang nyaman dan tidurlah lebih awal. Dijamin besok kita akan menjalani hari dengan oenuh semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar