Selasa, 19 Februari 2013

Make Up Tutorial : Aplikasi Eyeshadow Untuk Pemula


Sudahkah kamu menyadari jika hasil dari riasan mata merupakan bagian yang terpenting dalam menentukan hasil make up yang baik dan cantik? Karena itulah, penting untuk setiap wanita stylish untuk bisa merias mata untuk setiap tampilan yang menawan. Berikut adalah tutorial dan langkah-langkah yang akan memandu kamu untuk mengaplikasikan eyeshadow buat para pemula. Yuk, langsung saja kita mulai ya, ladies…

 1. Kamu bisa memulainya dengan menggunakan base make up. Aplikasikan di bagian atas dan bawah mata. 

2. Mulailah untuk memberikan warna pada kelopak mata, seperti pada gambar. Disini digunakan warna biru terang. Untuk hasil yang lebih rapi, gunakan kuas eyeshadow untuk mengaplikasikannya ya. 

3. Lanjutkan dengan menambahkan eyeshadow berwarna burgundy atau ungu ke sekitar kelopak mata tadi. Pastikan eyeshadow yang kamu terapkan berbaur dengan eyeshadow biru yang tadi sudah diterapkan terlebih dahulu ya. Untuk membantu perpaduan, kamu bisa juga menggunakan blending brush. 

4. Nah, sekarang saatnya eyeshadow cokelat beraksi. Aplikasikan eyeshadow cokelat di bagian atas eyeshadow yang telah diaplikasikan sebelumnya, biarkan sedikit berbaur, 

5. Jika kamu suka, kamu bisa menambahkan glitter berwarna biru untuk tampilan mata yang lebih glamour dan blink. Gunakan di bagian kelopak mata ber-eyeshadow biru. 
6. Kemudian terapkan gel liner atau eyeliner berbentuk cair di sepanjang gari mata atas hingga ke sudut mata terluar. 

7. Daerah di bagian bawah mata perlu kamu perhatikan juga. Namun cukup berikan sentuhan make up sederhana, karena fokus riasan ini adalah pada bagian atas mata. Mulailah untuk mengaplikasikan eye liner mulai dari garis tengah bagian bawah mata hingga ke bagian ujung terluar mata. Campurkan juga sedikit eyeshadow cokelat yang digunakan sebelumnya untuk menciptakan efek smokey. Pastikan garis yang kamu buat dari eyeliner dan eyeshadow cokelat ini bertemu di sudut terluar mata. 

8. Untuk kesan mata yang lebih dramatis, tambahkan bulu mata palsu untuk menyelesaikannya. 

Wow, well done! Lihat penampilan mata kamu sekarang. Mengaplikasikan eyeshadow untuk merias mata tidak terlalu sulit, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar