Kamis, 14 Februari 2013

Menilik Kondisi Kulit Berdasarkan Golongan Darah


Cara merawat kecantikan biasanya dipengaruhi kondisi kulit, rambut, dan warna keduanya. Tapi banyak tak tahu kalau golongan darah juga bisa jadi pertimbangan saat meriasa diri dan melakukan perawatan. 

Selama ini golongan darah sering dijadikan panduan untuk menjaga kesehatan, seperti menentukan diet. Ternyata, dalam kecantikan golongan darah pun bisa Anda jadikan petunjuk.

Golongan darah A
Dibandingkan dengan golongan darah lainnya, wanita yang memiliki golongan darah ini, umumnya memiliki kulit yang tidak mudah berkeringat. Tak hanya itu, seseorang dengan golongan darah ini juga cenderung bebas kulit berminyak. Ini disebabkan karena mereka memiliki lubang pori-pori wajah yang kecil. 

Oleh karena itu, seperti dilansir dari All Women Talk, para ahli kecantikan menyarankan agar mereka menjaga kulit dengan cara menggunakan riasan yang ringan dan natural. Tak hanya itu, mengonsumsi sayuran, protein kedelai, dan biji-bijian jadi sebuah keharusan.

Golongan darah B
Wanita dengan golongan darah B cenderung memiliki lapisan kulit yang dangkal, tipis, dan sensitif. Kulit ini juga menghasilkan banyak sebum atau kelenjar minyak. Oleh karena itu, dalam perawatannya dibutuhkan pembersih yang lembut atau scrub halus.

Untuk riasan, sebaiknya Anda memilih riasan mata yang lebih cerah. Ini untuk menciptakan kecerahan pada warna kulit. Mengonsumsi produk hewani seperti daging dan produk susu rendah lemak jadi makanan ideal untuk si golongan darah B.

Golongan darah AB
Golongan darah AB sebaiknya lebih banyak menggunakan produk alami dalam hal perawatan kulit. Disarankan untuk menghindari mencuci muka dengan air dari kran. Dalam hal mencuci wajah, sebaiknya Anda menggunakan air yang telah ditampung. 

Agar kulit nampak lebih sehat dan berkilau, cobalah untuk mengoleskan masker telur putih. Ini juga bermanfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Soal asupan makanan, produk susu rendah lemak dan daging baik untuk menjaga kestabilan kulit Anda. 

Golongan darah O
Jika Anda memiliki golongan darah ini, kunci utama merawat kulit dengan menjaga kualitas tidur. Setelah istirahat cukup, sebaiknya Anda juga rutin membersihkan wajah dengan krim pembersih yang ringan. Namun hindari pembersih yang memiliki banyak busa. 

Wanita dengan golongan darah ini memiliki lubang pori-pori besar, hal inilah yang menyebabkan kulit cenderung memproduksi banyak sebum. Jika Anda menggunakan pembersih dengan banyak busa, dapat memperparah kondisi kulit Anda. 

Dalam hal riasan, gunakan produk yang mengandung sun protection formula (SPF). Pastikan Anda menghindari daging dan beralih pada produk unggas, ikan, dan perbanyak mengonsumsi makanan laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar