Senin, 25 Maret 2013

7 PEKERJAAN Sebaiknya Anda Lakukan Pada Jumat Sore


Sebelum memasuki akhir pekan, setidaknya ada beberapa pekerjaan yang sebaiknya Anda lakukan pada Jumat sore.
1. Bersihkan meja, susun kembali berkas-berkas penting, dan buang kertas yang sudah diperlukan lagi. Sebisa mungkin tinggalkan meja Anda dalam keadaan rapi, sehingga ketika hari Senin datang, Anda bisa lebih semangat bekerja dengan meja yang bersih.
2. Rapikan dokumen komputer. Biasanya desktop komputer penuh dengan file atau folder yang berantakan, karena itu sortir mana file yang masih terpakai dan mana yang tidak.
3. Buat daftar mengenai proyek atau tugas yang harus dikerjakan pada Senin pagi. Hal ini akan membuat pekerjaan Anda terasa lebih mudah di hari Senin nanti.
4. Cek kalender dan cari tahu jadwal Anda pada seminggu ke depan. Apakah ada pertemuan yang harus Anda lakukan atau proyek yang harus ditindaklanjuti. Selain itu, cek juga tenggat waktu dari tugas-tugas yang harus segera Anda selesaikan.
5. Balas email, pesan pribadi, atau telepon yang belum sempat dibalas, karena kesibukan Anda di kantor sehari-hari.
6. Tanyakan kemajuan pekerjaan, terutama jika Anda berada di posisi manajer atau pimpinan manajemen. Bicara pada bawahan Anda dan evaluasi hasil pekerjaan mereka, jangan segan memberi pujian atau kritikan membangun. Sama halnya jika Anda bekerja dengan tim, selalu tanyakan kemajuan serta hambatan yang ditemukan dalam setiap proyek.
7. Telepon pasangan atau teman baik Anda, ajak mereka pergi jalan-jalan pada Jumat malam atau akhir pekan. Nikmati waktu bersama orang terdekat dan bersenang-senang, merupakan salah satu cara relaksasi setelah seminggu bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar