Rabu, 06 Maret 2013

EMMA STONE: BEAUTY TRIAL AND ERROR


Di red carpet atau pun sehari-hari Emma selalu tampil memesona. Padahal dandannya enggak pernah heboh. Malah boleh dibilang natural banget. Sebelum bisa tampil cantik dengan gaya natural, dulu Emma pernah mengalami fase salah dandan.

"Waktu aku berumur sekitar 15 atau 16 tahun, aku selalu pakai make-up ketebalan. Mata dengan eyeliner hitam pekat dan muka jadi bronze. Aku juga senang pakai spray tan biar kulitku jadi cokelat," kenang Emma yang sengaja pakai spray tan biar freckless di pipinya enggak kelihatan. Hi-hi-hi.

Karena sering pakai make-up tebal dan pengaruh hormon remajanya kala itu, dia sering jerawatan. Emma ingat ketika umur 17 tahun dia sangat berjerawat. Untuk mengobatinya Emma disarankan minum Accutane (obat jerawat). "Setelah dua bulan pakai Accutane, jerawatnya hilang tapi sejak saat itu kulitku, bibir dan kelopak mata  jadi kering," kenang Emma.

Efek dulu muka berjerawat juga membuat Emma peduli banget merawat dan membersihkan muka. "Aku punya rutinitas yang detil. Aku suka mencoba coconut oil, olive oil, argan oil tapi kadang-kadang enggak semuanya sukses. Aku pernah dimarahin dokter kulit karena mengolesi mukaku dengan coconut oil sehari tiga kali. 'gimana kulitmu mau bernafas' begitu kata dokterku. Akhirnya sekarang aku hanya pakai sabun bar Cetaphil dan Elta lotion dan Elta PM Therapy."

Baby spice
Kekonyolan lain semasa SMA, adalah memakai kuku palsu. "Aku selalu pakai kuku acrylic bentuknya segi empat gaya french nail (ujung kuku dihias dengan kutek putih)," ucap Emma. Dia sempat ketawa sendiri ketika dalam film Gangster Squad dia didandani dengan kuku palsu lagi. "The horror! Untungnya bentuk kukunya oval. Selama dua bulan kukuku seperti itu. Pakai kuku acrylic benar-benar merusak kuku," tambahnya.

Selain bereksperimen dengan dandan, Emma juga senang bereksperimen dengan fashion. "Aku pernah mengalami fase selalu memakai studded belt, jaket bolero dan tank top," ucapnya.

Dulu dia juga nge-fans banget sama Spice Girl. Favoritnya adalah Baby Spice. "Aku punya lho sepatu platform yang tinggi kayak Baby Spice. Aku juga punya bell bottom. Rambut   aku gunting biar punya poni kayak Baby Spice. Kalau mau jujur aku dapat ide fashion banyak dari Spice World," lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar