Jumat, 11 Januari 2013

5 MAKANAN PELINDUNG KULIT dari Sinar Matahari Jahat


Tidak hanya memerlukan perlindungan dari luar, Anda juga bisa mengonsumsi makanan berikut ini untuk melindungi kulit dari sinar matahari jahat.
Menurut penelitian Universitas Maryland, dikutip laman Cincovidas, mengonsumsi makanan tertentu bisa menjaga kulit dari risiko kanker kulit. Meski belum ada penelitian yang mengukur efek setiap makanan, tapi penelitian itu menunjukkan makanan dengan kandungan antioksidan bisa melindungi kulit.
Berikut adalah beberapa makanan yang bisa melindungi kulit Anda.
1. Apel
Sebuah studi di Jepang menemukan ekstrak polifenol dalam apel bisa melindungi DNA kulit manusia dan mencegahnya memproduksi sel kanker.
2. Teh hijau
Minuman yang satu ini memang dikenal kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan polifenol didalamnya juga ampuh mencegah perumbuhan tumor kulit.
3. Cokelat hitam
Jangan takut gemuk saat mengonsumsi jenis cokelat yang satu ini, karena cokelat hitam memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kemungkinan terbakar akibat sinar matahari.
4. Tomat
Kandungan lycopene dalam tomat memiliki kemampuan mencegah iritasi kulit akibat paparan sinar ultraviolet dari matahari.
5. Brokoli
Sebuah penelitian dari Sekolah Medis Johns Hopkins merekomendasikan konsumsi setengah cangkir brokoli setiap hari untuk melindungi kulit dari risiko kanker. Para peneliti mengatakan brokoli dapat mendorong kemampuan tubuh untuk memerangi sel-sel kanker dan melindunginya dari sinar matahari jahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar