Senin, 28 Januari 2013

Anne Hathaway raih SAG Awards


Tommy Lee Jones pemeran film "Lincoln" dan Anne Hathaway pemeran film "Les Miserables" meraih penghargaan Screen Actors Guild Awards, sebagai aktor pembantu terbaik dan meningkatkan prospek mereka untuk meraih penghargaan di Academy Awards.
Hathaway unggul berkat perannya sebagai orang tua tunggal yang terjebak prostitusi dalam adaptasi musikal yang diangkat dari novel epik Victor Hugo. Ia mengalahkan empat aktris peraih Oscar yaitu Sally Field, Helen Hunt, Nicole Kidman dan Maggie Smith.
"Saya senang sekali saya masih punya gigi," kata Hathaway. "Saya mendapat kartu SAG saya ketika berusia 14 tahun. Hal itu rasanya awal dari kehidupan saya. Saya mencintai setiap menit hidup saya... Terimakasih telah menominasikan saya bersama wanita-wanita hebat ini dan penampilan mereka yang luar biasa."
Jones, yang tidak datang di acara itu, menang berkat perannya sebagai Thaddeus Stevens. Kemenangan itu meningkatkan peluangnya untuk menjadi pemenang Academy Award dua kali. Ia sebelumnya menjadi peraih Oscar dalam film "The Fugitive."

30 Rock berjaya

Dari dunia televisi, dengan "30 Rock" mengakhiri penayangannya, para bintang serial komedi itu yaitu Tina Fey dan Alec Baldwin meraih SAG Award sebagai aktor komedi terbaik. Ini adalah kemenangan ketujuh untuk Baldwin dan kelima untuk Fey.
"Ya Tuhan, ini konyol sekali," kata Baldwin. "Ini adalah akhir acara kami, dan hal itu membuat kami semua sedih. Ini adalah pengalaman terhebat dalam hidup saya."
Fey meminta pemirsa menyaksikan serial terakhir 30 Rock yang akan tayang hari Kamis dan menegaskan bahwa jam tayangnya bersamaan dengan "The Big Bang Theory."
"Rekam saja 'The Big Bang Theory' kali ini," kata Fey.
"Modern Family" memenangi penghargaan pemeran keseluruhan terbaik dalam komedi TV. Aktor Jesse Tyler Ferguson mengucapkan terimakasih pada para pembuat "30 Rock" dan "The Office", mengatakan "anda semua telah membuat standar komedi sangat tinggi."
Penghargaan akting drama TV jatuh pada Claire Danes dari "Homeland" dan Bryan Cranston dari "Breaking Bad."
Sebelumnya, film petualangan James Bond "Skyfall" dan serial fantasi "Game of Thrones" meraih penghargaan sebagai aksi pengganti terbaik.
Jobeth Williams dan Scott Bakula mengumumkan pemenangnya dan menegaskan bahwa kontribusi para aktor pengganti di televisi dan layar lebar, kerap tidak dihargai dengan semestinya.
"Para pemeran pengganti sangat penting dalam pembuatan sebuah karya televisi dan film," kata Bakula. "Mereka membuat kita tetap sehat, hidup, mereka membuat kita tetap memiliki pekerjaan."
Penghargaan SAG adalah salah satu even dalam musim penghargaan dunia film di AS yang akan bermuara pada malam penghargaan film paling bergengsi, Academy Awards.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar