Senin, 07 Januari 2013

Kunci Kulit Segar Mooryati Soedibyo


Usianya terus bertambah, tapi aktivitasnya tak berkurang. Mooryati Soedibyo tetap terlihat segar dan aktif menjalankan bisnisnya. Usia pendiri PT Mustika Ratu Tbk ini, sudah mencapai 85 tahun dan masih prima.

Banyak yang bertanya-tanya terutama para wanita apa yang jadi kunci Ibu Moor, sapaan akrab beliau, memiliki tubuh fit di usia senja dan kulit tetap segar. Ia pun tak segan membagi triknya.

"Sejak muda saya minum jamu. Saat ini pun masih rajin," ujarnya saat ditemui di kediamannya di daerah Menteng, Jakarta Pusat.

Jamu yang rutin ia minum adalah beras kencur dan merupakan buatan sendiri. Perawatan menjelang tidur juga selalu dilakukan. Tak ketinggalan, Ibu Moor melakukan beauty sleep.

"Ini maksudnya istirahat yang cukup, selalu tepat waktu atau saya mengistilahkannyabeauty sleep," ujar wanita yang juga pendiri Yayasan Putri Indonesia (YPI).

Ia juga selalu melakukan aktivitas fisik, berupa olahraga ringan. Menurutnya ini sangat penting bagi proses pembuangan racun tubuh. 

"Dengan rajin berolahraga, tubuh tidak hanya dapat mengeluarkan racun-racun, tetapi juga dapat memproduksi hormon-hormon pemicu rasa bahagia seperti dopamin dan serotin," pesan Ibu Moor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar