Jumat, 11 Januari 2013

7 CARA TERBAIK Konsumsi Bayam Untuk Kesehatan


Manfaat bayam bagi kesehatan memang banyak, tapi apakah Anda tahu cara terbaik untuk memakannya, agar nutrisi dalam sayuran hijau ini tetap terjaga?
Berikut ini adalah beberapa fakta mengejutkan seputar bayam dan cara paling tepat untuk mengonsumsinya. 
1. Lebih bijaksana saat memilih daun bayam. Semakin besar daun maka semakin matang. Daun bayam yang ditempatkan di bawah cahaya langsung ternyata mengandung lebih banyak nutrisi daripada yang disimpan dalam lemari pendingin.
2. Memasak bayam sebenarnya meningkatkan manfaatnya. Setengah cangkir bayam yang dimasak akan memberikan tiga kali nutrisi satu cangkir bayam mentah.
3. Studi penelitian menunjukkan membuat bayam dalam bentuk jus sebenarnya adalah cara sehat untuk mengonsumsinya. Blender bayam dengan sayuran atau buah-buahan lainnya untuk membuat segelas jus lezat, atau cobalah untuk membuat smoothie hijau, yang terbuat dari sayuran lainnya.
4. Ada suatu senyawa dalam bayam yang disebut asam oksalat, yang dapat menghambat penyerapan kalsium dan zat besi.
5. Pembekuan bayam mengurangi manfaat kesehatan. Jadi sebaiknya jika Anda membeli bayam, langsung dimasak hari itu juga.
6. Bayam sangat baik untuk pencernaan. Bayam memudahkan sembelit dan melindungi lapisan lendir lambung, sehingga Anda tetap bebas dari bisul.
7. Manfaat lain yang kurang dikenal bayam adalah perannya dalam perawatan kulit. Vitamin dan mineral dalam bayam dapat mengurangi rasa gatal di kulit sekaligus membuatnya tampak bercahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar