Kamis, 03 Januari 2013

Film Habibie & Ainun Akan Masuk MURI


Produser Manoj Punjabi berencana mendaftarkan film Habibie & Ainun masuk Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Pasalnya, film yang diambil dari buku karya Bacharuddin Jusuf Habibie dengan judul yang sama itu sudah mencetak hampir 2 juta penonton dalam dua pekan pemutarannya.

"Mungkin nanti dicatat karena ini memang pecahkan rekor film Indonesia maupun film Barat," kata Manoj saat dihubungi pada Rabu, 2 Januari 2013.

Manoj mengklaim Habibie & Ainun sudah ditonton 1,9 juta orang per 1 Januari 2013. Jumlah ini diprediksi terus bertambah setiap hari. "Hari ini sangat mungkin penonton mencapai 2 juta. Target mungkin besok jadi 2, 1 juta. Jadi tinggal tembus 5 juta penonton aja, sih," ujarnya.

Mengingat jumlah penonton yang semakin bertambah setiap hari, film ini dipastikan akan terus bertahan di bioskop di seluruh Indonesia dalam waktu yang cukup lama. "Karena di daerah juga tanggapannya positif. Sampai ke Pekalongan juga, dan lainnya," katanya.

Habibie & Ainun menceritakan kisah percintaan Presiden Republik Indonesia ketiga dengan almarhum istrinya. Tokoh Habibie diperankan oleh aktor Reza Rahadian, sedangkan Ainun oleh Bunga Citra Lestari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar